Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Guyuo Rapopo’ Category

Pada jaman sekarang kala tersebutlah sebuah negara yang begitu teramat sangat tidak terkenal sekali. Negara itu adalah Indontknowsia. Indontkowsia berarti negara dalam ketidaktahuan mau dibawa kemana hubungan kita jika kau terus meronta-ronta dan tak pernah nyatakan cinta, antara kau dan aku. Bahkan banyak orang yang tidak tahu kalau ada negara yang namanya Indontknowsia. Negara dipimpin oleh presiden yang bernama Brambang Prihatin. Makanya setiap menyampaikan pidato atau konferensi pers beliau dengan bangga menyebut namanya “Saya Prihatin…”.

Sekilas tentang Brambang Prihatin, Beliau lahir di rumah dengan pertolongan dukun bayi (standard ya 😐 ). Tanda lahir beliau adalah kantung mata yang tebal. Waktu kecil si Brambang ini dipanggil orang tuanya dengan sebutan “Sus”. Mungkin maksud orang tuanya kalau sudah besar nanti biar jadi Suster karena terinspirasi saat di Rumah Sakit “Sus….infusnya abis..”, “Sus….mau pipis…,cebokin ya sus…”. Bahkan waktu TK, si Brambang ikut karnaval pakai seragam suster. #Mungkinjugaentarmatibiardapatgelarsusterngesotsambilkeramas#.

Brambang ini Lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Bersendawa Republik Indontknowsia tahun 1873. Masehi tentunya. Namun sebelum masuk ke Akademi, beliau ini pernah jadi mahasiswa di sebuah Institut Tradisional Sepuluh Dzulhijjah di jurusan tradisional mesin tik. Hanya setahun disitu beliau lalu pindah. Mungkin masih bimbang karena masih teringat orang tuanya yang menginginkannya jadi suster. Keluar dari situ, beliau justru masuk ke Pendidikan Guru Sekolah Takberlanjut. Hanya setahun juga, akhirnya beliau masuk ke Akademi itu. (Sebenarnya dari hal ini menunjukkan betapa keahlian bimbang dan ragunya terbentuk). Nah, di Akademi ini beliau merupakan lulusan terbaik dengan gelar Adhi Makanthok dan Tri Sakti Waregtama yang merupakan prestasi tertinggi gabungan sendawa terkencang (dengan mengatakan “TIDAK”), terbesar(mulutnya menganga) ketika mengatakan “TIDAK”, dan terbau ketika kata “TIDAK”tercium bau menyengat. Dan kata “TIDAK”itu luruh. *KATAKAN TIDAK PADA KORUPSI*

Setelah jadi presiden, kerjanya melebihi PNS, (Karena PNS itu Sabtu-minggu libur, senin sampai jumatnya nganggur)Jadi lebih banyak nganggurnya. Saking nganggurnya beliau ini bisa bikin lagu, bahkan sampai empat album. Bayangin, Iraksyah saja kalah. Kalau Iraksyah ini penyanyi papan atas, lha si Prihatin ini penyanyi papan apa coba? Penyanyi Papan Catur, karena yang dengerin lagunya cuma “Menteri, Kuda, sama Pion-pionnya”. Tapi meski empat album, banyak yang turut prihatin karena album CDnya itu tidak laku, bahkan ketika dijual paketan dengan beli paket di warung nasi ayam terkenal itupun tetap tidak laku, akhirnya paketannya diubah, bukan dengan paket nasi ayam tapi dengan karcis parkir. Jadi dengan bayar 1.000 perak sudah dapat empat album sekaligus. Namun kabarnya, banyak orang menggunakan album CD itu hanya untuk ganjelan lemari, bahkan cover albumnya ada juga yang dipasang didepan pintu pagar dengan ditulisi “Awas Anjing Galak”.

Perjalanan politik Brambang Prihatin ini diawali dengan menjadi anggota parlemen, lalu diangkat jadi Menteri Pertalian dan Eslegi tahun 1899, kemudian Menkopolkam (Menteri Koplak Plonga-plongo Kampungan). Pada tahun 1902 mengundurkan diri dari Menteri lalu membuat Partai baru yaitu Partai Bemokarat.

Bersambung (jika inget) 😆

Read Full Post »

Saya PNS dan saya suka korupsi. Tapi sayang, korupsi gak suka sama saya :lol:. Saya suka korupsi bukan berarti melakukan korupsi. Seperti misalnya saya suka sama cewek, bukan berarti saya melakukan sama cewek itu…*apasih*

Nah bisa jadi kalo ada orang bilang “katakan TIDAK pada korupsi” bukan berarti mereka tidak korupsi. *Karena justru sudah terbukti mereka korupsi*

Kalo ada yang bilang “STOP KORUPSI” itu maksudnya suruh yang lain stop, biar mereka sendiri yang korupsi. Mau cari enak sendiri. Nggatheli.Trus gimana caranya menghapus korupsi?gampang, bubarkan saja pemerintahan ini.

#tulisan basabasi meski ga ada isi yang penting blognya apdet lagi…ihiiii

Read Full Post »

Entahlah mau nulis dari mana. Yang jelas pengen masang video.

Malam itu tanggal 15 Februari 2012. Bertempat di matchbox too café and Friends, lagi ada openmic, dan temanya adalah Blue Material. Blue Material adalah tema tentang seks, porno atau hal-hal yang menjijikan dimana disampaikan dengan vulgar, blak-blakan atau hanya menjurus saja. Dan karena temanya Blue, maka video ini menunjukkannya.

Video ini diambil oleh anak-anak magang di kantor yang kebetulan satu diantara mereka juga mencoba openmic.
Hasil videonya cukup jelek. Gambarnya remang-remang, muka saya ga begitu keliatan, tapi percayalah kalau itu saya (sebenarnya malah seneng seh remang-remang gitu daripada terang, karena kalo keliatan mukanya malah makin keliatan jelas jeleknya muka saya). Satu lagi, suaranya kemresek…mirip radio rusak…memang ga beda jauh juga sama suara saya.

Maaf, jokenya saru.

Read Full Post »

Openmic

25 Januari 2012

Sejarah! Berawal dari ikut #SharingIlmu dari @StandUpIndo_Sby 15 Januari 2012.  Rabu malam disebuah cafe Comedykopi Grand City Surbaya. Akhirnya saya memberanikan diri mencoba Openmic. Terimakasih buat adminnya StandUpIndo_Sby, mas angga. Yang ngasih kesempatan buat saya mencoba openmic.

Foto ini jebretan dari mas Arthur ML

…. Dan openmic pertama saya,  hasilnya cukup mengenaskan :(( sedikit yang ketawa….

Memang saya akui materi masih mentah sih kayaknya :D, dan ternyata memang susah ya, karena pada dasarnya saya itu sangat jarang ngomong didepan umum, jadi delivery materi agak belibet…bahkan kemarin itu ada yang blank…hahaha…., belum lagi intonasinya, ah masih banyak yang mesti dipelajari lagi. Kalau kata mas angga, jadi comic itu mesti openmic 50-100 kali,  jadi saya baru sekali, jalan masih panjang, kesempatan masih terbuka lebar. Buat saya, openmic pertama ini yang penting njajal mental dulu hehe…


Neper main…Neper gip ap….:D. Coba lagi..lagi…dan lagi…..

Read Full Post »

What a day…26 Desember 2011

Sebelum magrib. Teplon toko alumunium pesenan lemari kacaku dah jadi apa belum. Ternyata sudah. Kapan dikirim? Malam ini katanya, sekitar jam 7-an. Ok aku tunggu. Waktu berlalu….setengah 7, aku teplon lagi…masih belum berangkat. Sedikit mrongkol dalam hati. Bagaimana tidak? Katanya kamis sudah mau dikirim, lalu sabtu, dan kemarin senin, ternyata belum dikirim juga. *Brengkess!!! Akhirnya aku tinggal ke Rumah mertua. Pengajian.

Sampai sana pengajian dimulai, ditengah pengajian teplon lagi…..dan….makin mrongkol pooolll….Katanya ga bisa dikirim malam ini, besok katanya….karena lagi pengajian, aku pun cuma bisa bilang Astaghfirullahalaziim…*Kalo ga lagi ngaji mungkin yang keluar…Assssss paallll…*

Pengajian kelar. Saatnya makan. Makan sop buatan ibu mertua memang enak. Maklum sudah jarang sekali makan disana sejak 4 tahun lalu. Ya…dulu aku masih ikut mertua, dan sering dimasakin sop.

Makan sop sambil liat Chelsea vs. Fulham. Lagi asyik liat TV…tiba-tiba…*PLUNG* Anakku yang paling kecil menjatuhkan HPku jatuh tepat dimangkok sop panas yang masih banyak kuahnya…dan HPnya sukses MATI. *dalam hati: Alhamdulillah Ya Allah, Kau tunjukkan aku untuk segera ganti HP..mau ganti apa ya enaknya…Iphone, BB, Smartphone, Android…atau….?* Istriku tiba-tiba nyaut… “Ya udah  yah, pake punyaku dulu, kebetulan aku dah bosen sama ini…aku mau ganti BB atau Android aja ya yah.”  -__-‘’Dan Buyar semua mimpiku. Aku jawab “ Ga ah…ganti HP China aja…yang seratus ribuan..” dengan ekspresi yang datar. Dan kayaknya istriku ga begitu suka dengan jawabanku. *Njabrut* *dalam hati: daripada beli BB atau Android yang ujung-ujungnya yang make dia* *sama istriku kok itungan* *Biarin :p* lalu…*Aaakhh.*Aku dicubit!…*nyengir* “Iove you honey…Ok kapan-kapan ya beli androidnya…merek China ga papa kan?” 😀

Babak pertama Chelsea VS Fulham selesai. Balik ke rumah. Lanjut liat Bola. Sampai MU VS Wigan selesai. Saatnya tidur. Tidur ga begitu nyenyak. Jam setengah tiga, tiba-tiba anak pertama nangis, aku lari ke kamarnya. Ah…kening anakku sudah penuh darah…dia jatuh dari tempat tidur. Buru-buru aku dan istriku ke klinik 24 jam. Disana kening anakku dijahit dengan 3 jahitan. Ah What a day…

Terimakasih Ya Allah dengan segala yang telah Engkau berikan.

Read Full Post »

Mumpung masih inget, Ini waktu malam jumat.

Seperti biasa tiap malam jumat istri saya belajar ngaji ke rumah orangtuanya. Ngaji khusus ibu-ibu, makanya saya ga ikut.(heleh)

Nah saya dirumah jagain dua jagoan saya. Ketika mereka sedang asyik dengan mainannya, saya mencoba belajar standup comedy…(meski entah kapan mau openmic….hahaha mental tempee…)

Yah memang saya lagi seneng sama standup comedy, sebuah hiburan komedi alternative yang mungkin jarang dinikmati di Indonesia. Diawali dari twitterannya om radityadika yang entah berapa bulan yang lalu, kemudian ada acara kompetisi standup di kompasTV, standupshow di MetroTV, serta standupindo di Youtube. Hampir ga terlewat nonton mereka.

Ada pula admin twitter standup di beberapa kota di Indonesia yang sudah punya jadwal openmic di café. (Sayangnya saya belum pernah liat langsung ke café)

OK..

Nyalain tape, pasang mic…dan..mulai…Bla bla blaa…(maaf materi standupnya ga ditulis…bukan apa-apa…malu saya.)

Ditengah latihan anakku yang pertama senyam-senyum aja. Tak berapa lama dia nyuruh adiknya ngasihkan kertas ke saya dan disuruh baca…

Agak ga jelas memang masih belajar nulis. Ini tulisannya “AYAH-AYAH MENDINGAN AYAH MENJADI SETEDA KOMEDI”

Seteda?

“Seteda itu apa” Saya coba nanya.

“itu lho yah yang di TV itu yang ngomong sendiri, kan ayah juga pernah liat di HPnya ayah juga” jawabnya. (kira-kira begitulah seinget saya)

..ah…ternyata maksudnya standup.

Saya tersenyum…

“Tadi kamu tau ga yang ayah omongin?”

“Ga tau semua sih, tapi kayaknya lucu…itu lho yang tadi ayah ngomong assalamu’alaikum trus kayak ustad…ustad kalo ga lucu ga laku...hehehe”. Dia tertawa…persis kayak saya ternyata..*Lhoh, lha wong anaknya… mosok kayak orang lewat.*

“Yang ga tau yang mana?” Saya tanya lagi.

“Itu lho yang iklan biskuit…kenapa ayah ngomongin iklan? Lha ayah kalo liat tv pas iklan aja diganti kok…”

Saya pun tergelak…

aah…kapan ya njajal open mic?(masih minim materi….padune jirih!)

(ngumpulin keberanian….duit juga…biar bisa mbayar jajan di café…)

NB:

Tulisan macam apa inih…

Read Full Post »

Malam ini giliran mereka lagi. Ya, Lik Parjan dengan Dasman ronda malam ini.

Seperti sebelumnya, Dasman sudah duluan dipos ronda. Sambil nunggu Lik Parjan, Dasman buat kopi dulu setelah itu membuka papan catur, ditatanya.

Dari kejauhan tampak Lik Parjan berjalan mendekati pos ronda, terlihat senyam senyum bungah.

“We’ eee…,  keliatane lagi seneng Lik Parjan ini, senyam senyum, sampe keliatan gigimu kayak gambar bungkusan odol?” Terkekeh. Dasman nanya ketika Lik Parjan sambil mengambil posisi duduk.

“Wogh ngenyek kamu Man, mosok yo kayak gambar bungkusan odol, ini lagi dikeringken, soale tiap hari basah terus.”Lik Parjan bales sekenanya lalu terkekeh.

“Ada kabar gembira Man.” Lik Parjan menjawab dengan sumringah.

“Kabar opo Lik Parjan, Kalo kabar gembira yo mbok dibagi-bagi tho..”Dasman sambil mengaduk kopinya lagi.

“Sebentar lagi saya bakal ke Jakarta Man, bakal dapet kerjaan, katanya bosku bakal dapet proyek jadi subkontraktor, nah salah satunya saya nanti yang bakal dikirim kesana.” Sahut Lik Parjan semangat. Maklum sebagai pekerja serabutan yang kerja di sebuah perusahaan jasa konstruksi bergantung pada ada tidaknya proyek.

(lebih…)

Read Full Post »

Older Posts »